About

Hurrah… Welcome to Lipul.id – On-behalf of Lipul El Pupaka.

About Me – Perkenalkan saya Lipul adalah nama sebenarnya sesuai dengan apa yang ada di Katepe dan akta nikah. Saya lahir di salah satu desa pelosok di Sumatera Selatan pada tahun Monyet bertepatan tahun 1413 Hijriah. Jadi, berapakah umur saya sekarang? -raurus, rapenting!.

Pendidikan saya berlatar belakang sebagai anak pertanian yang mengambil jurusan Sosial Ekonomi Pertanian a.k.a Agribisnis di Universitas Bengkulu dan telah berhasil cetak gol wisuda dengan pujian keluarga dan IPK alhamdulillah ya lulus juga dua koma sekian pada tahun 2014 Masasih Masehi.

Untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat semasa kuliah ahai-cokkk, pasca-wisuda saya ikut melamar kerja dan diterima di salah satu perusahaan kelapa sawit swasta nasional, Musim Mas Group (PT Agrowiratama Padang – Pasaman Barat) posisi MT – Field Assistant, sempat nyicipi posisi sebagai Water Management Assistant ngurusin parit dan bendungan, Audit & Certification Assistant, dan akhirnya kabur resign pada Agustus 2017 dengan posisi terakhir sebagai Safety Assistant.

Sebagai kutu loncat tulang punggung keluarga, pada 4 September 2017 saya bergabung dengan salah satu perusahaan kelapa sawit milik Paman Sam, Cargill Inc. Cargill Tropical Palm dan masih bertahan di sini dengan harta, tahta, dan Mutiara posisi sebagai Environment, Health, and Safety Specialist (EHS Specialist). Kalo mau tahu tentang dunia kerja saya lebih lanjut, bisa add connection di LinkedIn.com/in/lipul.

About Blog – Sejarah Blog lipul.id
Ini gak penting, Niat awal saya bikin blog sebenarnya hanya untuk asik-asikan dan gaya-gayaan aja untuk posting puisi-puisi galau jaman cinta-cintaan dulu.

Saya mulai ngeblog sekitar tahun 2012 saat kuliah di Bengkulu di mana pada waktu itu kuliah sambil kerja di warnet (Warnet Speed Bang Puke) untuk cari tambahan uang rokok jajan. Belajar semuanya otodidak, bikin blog pertama kali di Blogger.com dengan url elpupaka7.blogspot.com. Selain aktif di blog tersebut, saya juga aktif nulis puisi di kanal Fiksiana situs Kompasiana milik Kompas.

Ngeblog memang mengasikan, so biar gaya-gayaannya makin gaya-gayaan, bulan Mei 2016 saya putuskan cinta beli domain lipul.id di Rumahweb dengan harga waktu itu 500K/tahun untuk gantiin url bawaan blogspot.

Namun rasa bosen adalah manusiawi, bosen pakai Blogger.com karena monoton dan fiturnya terbatas. Maka dari itu, Desember 2016 saya migrasi blog ke WordPress Self-hosted agar lebih leluasa gaya-gayaannya meskipun gak paham koding-kodingan. Ngandalin browsing tutorial di mbah gugel aja udah kelar semuanya tuh. Bisa karena ada niat untuk belajar dan mencari tahu. Untuk hosting saya beli di Niagahoster, masih bertahan sampai sekarang, btw.

Adapun isi blog lipul.id bisa baca selengkapnya di Laman Kategori ini.


Lipul.id adalah blog pribadi Lipul El Pupaka untuk memublikasikan puisi dan belajar menyajikan artikel bertema investasi; terutama investasi emas.

semoga istiqomah! aamiin.

Semua puisi, artikel, dan informasi yang disajikan dalam blog ini insyaAllah terhindar dari plagiasi. Saya selalu menampilan sumber rujukan dalam penulisan suatu artikel jika memang dibutuhkan. Oleh karena itu kewarasan ke-orisinalitas-an dalam blog ini dapat dipertanggungjawabkan.

Selanjutnya agar terus berkembang dan berkelanjutan, tentunya blog saya ini membutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk kalian (pembaca) yang sempat mampir ke sini baik sengaja ataupun cuma lewat numpang ngopi.

Terakhir, saya sangat terbuka untuk segala macam kritik, saran, dan masukan sebagai modal perbaikan untuk blog sederhana ini. Saya dapat dihubungi melalui laman kontak atau email ke [email protected].

Sekian laman About ini dibuat, semoga lipul.id semakin berkembang dan menghadirkan inspirasi bagi banyak orang. Aamiin.

Salam!

lipul